AD (728x60)

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 05 Mei 2014

Motif Lauk Ngibing

Share & Comment




Motif batik ini dibuat sebagai perlambang rasa syukur yang dalam kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan karunia-Nya yang telah banyak di limpahkan kepada masyarkat dan pemerintah Majalengka, yang salah satunya adalah bahwa di Majalengka memiliki berbagai potensi perikanan yang baik, berdaya guna dan berhasil guna. Yang sudah barang tentu merupakan aset daerah yang dapat dibanggakan, dapat dirasakan manfaatnya bagi kepentingan, keuntungan segenap masyarakat dan pemerintah Majalengka.

            Melambangkan pula masyarakat dan pemerintahan Majalengka yang dinamis, berprinsip, berdedikasi, berprestasi, bergerak terus untuk berkembang (maju) bersatu padu dalam kebersamaan untuk mewujudkan cita-cita luhur, serta menjunjung harkat dan martabat kemanusian.

            Gambar (motif) ikan yang berjumlah 5 yang sedang menari mengelilingi bunga mekar berbentuk lingkaran, perlambang ; konsekuensi, tanggung jawab yang kuat dari masyarakat dan pemerintah Majalengka dalam berbangsa, bernegara, beragama (Islam) yang berkonsep dasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

            Sedang “ikan” itu perlambang kemandirian, kemapanan, kuat pendirian (tidak mudah menyerah dan putus asa). Begitupun gambar (motif) air yang segar dan bening melambangkan atau menunjukan bahwa masyarakat dan pemerintah Majalengka selalu menjaga atau memelihara kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan.
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Copyright © Batik Majalengka | Designed by Templateism.com